Sabtu, 25 Desember 2010

Laga Final Pertama Berakhir Imbang

Laga Final Pertama Berakhir Imbang - KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, memprediksi hasil Indonesia vs Malaysia hanya imbang.Meski banyak kalangan memprediksi Indonesia akan meraih kemenangan atas Malaysia pada leg pertama final AFF Cup 2010 di Stadion Bukit Jalil, namun Gus Sholeh memiliki pendapat yang berbeda.

"Kayaknya imbang, kalau tidak 0-0 ya 1-1, namun saya harap timnas menang melawan Malaysia," kata adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kepada Okezone, ketika ditemui di kediamannya, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang, Sabtu (25/12/2010).

Dia juga mengatakan, sebenarnya Timnas belum apa-apa. Sebab, masih dikancah Asia Tenggara belum pada tingkatan Asia. Meski berbekal pemain yang berkualitas namun Malaysia tidak bisa dianggap enteng. Selain itu, bola bukan matematis sehingga dengan mudah dapat ditebak.

Kemudian Gus Sholah mencotohkan, pada laga piala Dunia tahun 1954, pada waktu itu Jerman menjadi juara dunia melawan Hungaria. Namun pada laga sebelumnya, Jerman pernah kalah dengan Hungaria.

Gus Sholah juga meminta agar timnas benar-benar disiplin. Gus Solah sendiri menaruh simpatik dengan pelatih Timnas Alfred Riedl. Menurutnya pelatih berkebangsaan Austria ini sangat jeli dalam memformulasi pemain dan bersiplin tinggi.

<

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting