Sabtu, 18 Desember 2010

Facebook Punya Fitur Baru Pengenal Wajah

Facebook kini punya fitur baru lagi untuk menggaet para user. Namun, sabar ya, soalnya fitus ini baru akan diaplikasikan di pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS). Demikian diberitakan Sydney Morning Herald, Kamis (16/12/2010).

Fitur baru ini menggunakan software yang mengenali wajah seseorang dan secara otomatis men-tagging teman di situs pertemanan sosial terbesar di jagad maya ini. "Fitur yang disebut tag suggestion ini mampu mengidentifikasi wajah seseorang dan akan dilansir dua pekan ke depan," demikian disampaikan Justin Mitchell, yang merancang program ini.

"Nah, jika Anda meng-upload foto pernikahan sepupu Anda, kami akan mengelompokkan foto tersebut dan memasukkan namanya. Daripada mengetik nama, maka yang Anda lakukan hanya menyimpan nama yang kami sarankan di tag suggestion ini," ujarnya.

Lebih dari 100 juta tags ditambahkan di foto di Facebook setiap harinya. Ketika pengguna Facebook mengunduh sebuah foto digital piranti lunak ini akan mengenali wajah di foto dari orang-orang yang sudah di-tagged sebelumnya di foto lain. Bagi mereka yang tidak ingin namanya di-tag secara otomatis dapat mengubah sistem privasi tersebut di-setting.

<

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting