Sabtu, 01 Januari 2011

Beginilah Masyarakat Dunia Rayakan Tahun Baru


Beginilah Masyarakat Dunia Rayakan Tahun Baru - Tak hanya warga Indonesia, warga dunia pun antusias merayakan pergantian tahun. Mereka memiliki cara unik dalam merayakan pergantian tahun.

Di New York, Amerika Serikat, sebuah bola besar tradisional ditampilkan di Lapangan Times Square untuk menandai awal tahun 2011. Di Tokyo, Jepang, ribuan balon berwarna perak dilepaskan ke udara.

Di Sydney, Australia, para warga menikmati pesta kembang api terbesar di dunia pada malam Tahun Baru. Di Dubai, para warga terkagum-kagum memandangi pagelaran kembang api dan sinar laser spektakuler di Burj Khalifa, gedung tertinggi di kawasan tersebut.

Di London, Inggris, massa dapat menikmati pesta kembang api dari tepi Sungai Thames. Sementara itu, di Madrid, Spanyol, ribuan orang ambil bagian dalam kegiatan tradisi "Las Uvas", yang secara harfiah berarti anggur. Pada tradisi tersebut, massa memakan anggur ketika dentang jam berbunyi sebanyak 12 kali yang menandakan pergantian tahun.

Di Estonia, negara ke-17 di Benua Eropa yang menggunakan mata uang euro, Perdana Menteri Andrus Ansip menandai pergantian tahun dengan menarik sejumlah uang tunai dalam bentuk euro di sebuah ATM.

Sementara di Filipina, warga berlomba-lomba menyalakan mercon. Mereka percaya, suara bising ketika merayakan pergantian tahun dapat mengusir setan dan kesialan.

Di Taipei, Taiwan, sebuah kembang api yang membentuk naga dinyalakan. Kembang api ini dikatakan sebagai yang terbesar di Taiwan, dan pembuatannya menelan biaya 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 18 miliar.Sumber :KOMPAS

<

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting